Jumat, 05 Maret 2021

Hal yang Membuat Mood Membaik

Halo! Jadi tema hari ini adalah yang sudah disebutkan di judul postingan ini. Ya, hal yang bisa membuat mood membaik.

Oke, selamat membaca!

Photo by MARK ADRIANE on Unsplash

Jujur, saat pertama kali membaca tema ini, yang terpikir waktu itu adalah mainan HP. Tapi setelah dipikir lagi, aku sudah keseringan mainan HP, jadi bosan juga.

Lalu jadi terpikir, jawabannya adalah mandi. Yep, setelah mandi, moodku menjadi lebih baik. Atau mungkin makan saat lapar juga bisa membuat moodku membaik. Kayak sekarang ini, aku sudah kenyang setelah makan. Terus aku kadang punya kebiasaan mondar-mandir saat sedang sangat bersemangat, kurasa.

Oke, itu saja yang terpikir olehku. Maaf kalau tulisan kali ini sangat pendek. Sebagai gantinya, akan kutampilkan postingan Instagram Kak Grace Melia tentang menggambar emosi. Terus terang, aku belum pernah mencoba melakukannya. Tapi mungkin bisa membantu untuk mengelola emosi. Yah, mood itu juga dipengaruhi oleh emosi, kan?

Bagian tentang menggambar emosi ada di slide ketiga dan keempat, ya.


Itu saja untuk postingan kali ini. Sampai jumpa lagi! 

7 komentar:

  1. Makan memang solusi yang paling moderat sih. Ha ha ha. Kalo sudah makan, biasanya ngantuk. Bangun-bangun terus mandi dan sudah lupa hal yang bikin bad mood.

    Saya sangat senang dengan tulisan kak Sella. Meski pendek, tapi padat dan tetap on point. Terimakasih untuk sharingnya hari ini kak Sella

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, kalau dari komentar Rahul, dua hal itu bisa nyambung dan dilakukan bergantian, ya. Tapi kalau bisa, aku gak ingin langsung tidur setelah makan, sih. Dijeda dulu, lah, antara selesai makan dan tidurnya.

      Sama-sama, Rahul. Makasih juga untuk komentarnya.

      Hapus
  2. Mandi itu slain bisa naikin mood, juga jadi tempatnya mendapat ilham ga si?? Kalau lagi stuck akan sesuatu, biasanya aku pikirin pas mandi. Cari solusinya di situ and selesai mandi aku dapat ide ๐Ÿ˜‚

    Perut keroncongan juga bikin moodku turun sella. Toss dulu ✋๐Ÿฝ
    Kalo lagi kelaperan banget, aku bisa marah2 hahaha ๐Ÿ˜ tapi klo uda kenyang, adem lagi deh hahaha

    BalasHapus
  3. Duh bener banget, kan. Makan itu adalah salah satu mood booster paling ampuh wkwkwk

    Btw, kamu follow Grace Melia juga yaa? Belakangan ini aku juga lagi menerapkan visual emosi ke anakku. Sebetulnya dia udah ngerti sih emosi seperti happy tuh kayak apa, marah, sedih dll. Cuma kalau digambarin di atas kertas, entah kenapa buat dia lebih terlihat jelas. Seru yaaak kontennya Grace Melia. Meski ditujukannya untuk anak-anak, orang dewasa juga bisa ikutan mempraktikkannya :D

    BalasHapus
  4. Wah, bener juga nih, mandi bisa juga membuat mood jadi lebih baik. Mungkin karena setelah kena air dan merasa lebih bersih dan segar, pikiran kita pun ikut segar dan terjernihkan yaa?

    Btw yang kamu share soal menggambar emosi itu sepertinya menarik juga. Mungkin kapan-kapan bisa dicoba nih! Thank you for sharing Sella ๐Ÿงก

    BalasHapus
  5. sepertinya moodbooster aku adalah makan, keluar rumah nyari tempat makan baru :D
    kalau udah sumpek, ajakin temen buat keluar bentar nyari makanan atau camilan ringan minimal, ngobrol ngobrol, udah
    selama ini manjur juga cara ini, sederhana juga

    BalasHapus
  6. Mandi + keramas, perpaduan yang sempurna untuk membuat mood kembali membaik ๐Ÿ˜
    Selain itu, makan dan tidur jugaaa termasuk (kalau untukku ya) ๐Ÿคฃ

    BalasHapus